Monday, March 9, 2009

Berpetualang ke BUPERTA Cibubur

Malam yang dingin, Mama dan Babe ngajak aqu dan juga de Rosa ke Buperta Cibubur.. Konon disana ada acara PERSAMI getoo.. Ya ya, de Diva yang punya acara itu! Owh, maksudqu de Diva ikud acara PERSAMI yang konon juga diadakan oleh sekolahnya, SD Angkasa IX Jakarta. Oyaa, tau kan PERSAMI itu appah? Perkemahan Sabtu-Minggu.. Wuihh seruu iia kayakna.. [btw, dari tadi aq uda nyebut kata 'konon' nyaris dua kali!! Paan c? Gag jelaz yaak??] Yowess.. Kita lanjutin critanyaa..

Dari rumah aq berangkat sekitar jam 9-an, Babe yang uda yakin banged tau arah jalannya.. eeh ternyata pas uda keluar Tol dya malah bingung harus pilih jalan mana?? Haiyyaa.. aq juga otomatis jd ikutan bingung kaan! Di dlm mobil yg tadinya sunyi terjadilah sebuah percakapan..
Babe: "iki piye ndalane? Menggok ngendi?" (pake nada marah yg tiba-tiba!) ==translate: ini gimana jalannya?Belok mana?==
Aqu: "Nah,ktny Babe tau!Gimana c?Aqu gag apal,kayakna c belok kiri pas ada Mc D.." (dlm hati berkata:tapi kok jln ke kirinya kayak ditutup gituu.. *bingung*)
Babe: "takon, takon! ceppeeet!" ==tanya, tanya! ceppeeet!==
Aqu: "iy,iya, sabar donk!" *ngeri* (aqu turun nanya sama Mas-mas di depan warteg,Mas2 itu ngjelasinnya ribet bangedd.. tp untungnya aqu ngerti!)
Babe: "Piye jarene?" (pake nada tinggi) ==gimana katanya?==
Aqu: "Begini katanya..."(aqu ngejelasin ke Babe persis seperti yg Mas2 td bilang)
Babe: "Piye sih kareppe??" (masih dengan nada yang menanjak!) ==gimana c maksudnya??==
Aqu: "Muter balik terus belok kiri terus ambil jalur kanan terus belok kanan" (huuh.. kenapa aqu c yg diomelin??hebohh bener pula!)
Babe: "ooh.. iki toh kareppe..." (mulai menurun nadanya)
Aqu: *Fiuhh*

Akhirnya ketemu jg tuh pintu gerbang sialan! gara2 dya aqu jadi diomel2in.. huffh.. sebel! Uda gitu mahal pula bayar karcis masuknyaa.. Untung de Rosa uda aqu suruh nungging di belakang (karena dihitung perorangan) terus aqu melotot2 aja ke arah Mas-mas yang lagi ngitung.. eeh dya jd takut (mungkin) terus yg dihitung cuma Mama dan Babe.
Rp.6.000,-/orang X 2 = Rp.12.000,-
Rp.8000,-/mobil = Rp.8.000,-
Jadi, total bayar Rp.20.000,-

hueekk najong! mahal amat!

---------
Menyusuri jalan berliku yg teramat gelap! Menuju bumi perkemahan tempat dmn de Diva berada. Berbekal info dari tukang parkir tadi kita terus menyusuri jalan itu.. Lurus mentok - belok kiri mentok - belok kanan - lurus aja deeh.. Gitu kata Mas-mas yg tadi di depan pintu masuk.

Hoaah.. ketemu jg akhirnya, mobil diparkir di samping pendopo. Banyak banged ternyata orang tua yang juga nonton acara PERSAMI. Huahaa aqu sama de Rosa plus Mama juga langsung menyusur ke arah tenda..
Aqu: "De Divaaa!" *semangat*
Diva: "Kamu ngapain ke sini?" *manyun*
Aqu: (what?? whaddaya say??) "Heh, orang mah pada seneng dijenguk sama keluarganya! Eeh ini malah manyun-manyun! Gag sopan..."
Rosa: "Tau nih, gimana sih? Yang lain aja pada seneng!" *ikutan manyun*
Mama: "Kamu nanti kalo tidur jangan dipinggir yah! Agak ke tengahan sana, biar gag gatel deket rumput..." (bla bla bla... masih banyak pesen yg lainnyaa)
Diva: "Iya,iya" *masih manyun, plus merengut*
Mama: "Dengerin Mama gag sih?" *merengut juga, owh pake mendelik juga deh!*
Diva: "Iyaaa!! Mama disini sampe jam brapa?"
Mama: "Jam11-an mungkin"
Diva: "Sekarang uda jam11 belom, Ma?"
Mama: *mendelik, heran* "Haaah kamu mau ngusir Mama?"
Diva: "Uda sana pulang aja, Dadaah.." *muka sadis*
Aqu: "Waduuh, ngusir??" *hmmm...*
Rosa: "Ngusir beneran? Idiih.." *ujung bibir terangkat sedikit*

Mama, de Rosa, dan aqu keluar dari tenda sumpek itu. Aqu sama de Rosa foto-foto aja. Yaah itung-itung bikin siluet laah.. Bagus juga kok hasilnyaa.. haha..



Oyaah, waktu Mama mau fotoin aqu dan de Rosa, eeh tiba-tiba dari kejauhan ada sesosok makhluk aneh yg membuat kita bertiga masuk dalam percakapan seruu...
Rosa: "Eh Ma, ada orang gila tuh?" *tatapan ngeri*
Mama: "Mana??" *panik*
Aqu: "Haah, iya serem banged!" *takut*
Rosa: "Ayo cepetan pergi!!"
(Kita bertiga langsung berlari kecil mendekati pohon, berharap bisa lepas dari pengawasan si orang gila! Wuidiih serem amat yaak.. Takut diterkam)
Aqu: "Eeh kayakna..." *sambil terus memperhatikan si orang gila tadi yg lewat di depan kita*
Mama: "Kenapa?"
Aqu: "Hahahaa.. itu mah bukan orang gila! Itu ibu-ibu yg lagi mau ke tenda anaknya sambil bawa makanan di kantong plastik!" *terpingkal-pingkal*
Rosa: *sambil ketawa* "Lagian sih serem dari jauh! Rambut gimbal acak-acakan, celana pendek, terus jalannya nunduk-nunduk kayak mau nyeruduk kita gituu!"
Mama: *ketawa juga* "Beneran bukan orang gila?"
Aqu: *terus ketawa* "Iya, kayakna bawa Hok-Ben deh! Lah berarti emg bukan ORANG GILA!!"
Rosa: "Hahahahaaaa"
Aqu: "Jahat banged ya kita! Ampe ngumpet-ngumpet segala, menyingkir dari dia seakan-akan dia bakal nerkam kita!! Hahhaaa"

Hohoo..
Pesan untuk masyarakat:
**Jangan pernah cepet memutuskan sesuatu sebelum kita melihatnya dengan seksama.
**Jangan pernah menilai orang hanya dari penampilannya saja.
**Jangan pernah tertawa terpingkal-pingkal di atas penderitaan orang lain.
**Jangan pernah menghasut teman untuk menge-judge orang waras yang sama sekali gag gila.

1 comment:

Nurul said...

BLOG kamu bagus backgroundnya