Friday, January 16, 2009

Penemuan Kecil Berguna Besar

Resleting:

Ditemukan oleh Withcomb Judson dan Gideon Sunback pada tahun 1851. Untung banget ada zipper, karena pasti bakalan repot banget kalo kebelet pipis dan kamu mesti buka kancing satu-satu atau buka pita simpul pramuka dulu untuk melepaskan celana.

Band Aid:

Karena melihat jari istrinya selalu terluka saat memasak, Earle Dickson menyatukan plester+kapas+antiseptic untuk membalut luka kecil di jari istrinya agar tidak menyebabkan infeksi jika dibiarkan terbuka terlalu lama. Owwwhh, seandainya ada band aid yang bisa membalut hati yang terlukaaa.....

Tusuk Gigi:

Membuat kamu tersenyum lebih lebar dari biasanya kepada hidup. Males donk kalo ada bayam atau cabe nyempil pas lagi cengengesan sok akrab sama nenek gebetan kamu. Malu kaaan...

Karet Gelang:

Bisa jadi pengganti penghapus dengan cara diikat pada ujung pensil, mengikat kaos kaki kamu supaya gak kendor, buat nguncir rambut kamu kalo lagi kepepet, diuntai jadi permainan lompat karet, menjadi alat pengikat yang mudah, sampai jadi senjata mematikan kalo dijepretkan ke arah mata dan organ vital lainnya. Sungguh mencengangkan!

Kantong Plastik:

Hampir sama dengan karet gelang, kegunaan kantong plastik bertransformasi menjadi banyak hal yang amat sangat memudahkan hidup kita. Jujur deh, berapa banyak nyokap kamu menyimpan kantong plastik di dapur? Jangan-jangan lebih banyak dari persediaan telur di kulkas!

Sendok:

Percayalah teman, sungguh tidak enak makan sayur asem pake tangan atau pake daun kelor sebagai alat bantu.

Peniti:

Selain buat aksesoris abah us-us, atau buat menambah penampilan anak punk semakin gahar, peniti adalah sahabat baik yang sering kita lupakan.

Per:

Segala asal-muasal penemuan-penemuan mesin nan maha penting bagi kehidupan kita semua menggunakan per. Bahkan ada rumus fisika sendiri untuk menghitung dan mendefinisikan setiap pergerakannya. Sangat inspiratif!

Sisir:

Para kaum botak dan gimbal pun aku yakin mau gak mau tetap akan mengangguk untuk memasukkan sisir dalam daftar ini. Karena somehow mereka akan membutuhkannya kelak.

Duit:

Sangat brilian dan tentu saja memudahkan hidup kita! Eeh ok ok jangan pada nyambit dulu karena merasa keberadaan duit justru membuat hidup semakin susah. Tapiii, coba deh kalo kita masih barter agak repot juga kan ya? Kamu mesti bawa sapi atau kelapa kemana-mana buat dituker sama garam misalnya. Hohoho.

Sumber: Provoke!

No comments: